Saturday, December 10, 2011

rally photo

beberapa minggu yang lalu, gw sama serombongan teman-teman ikutan rally photo untuk merayakan ulang tahun sebuah hotel di bilangan senayan. rally photo yang satu ini menuntut kita untuk menjadi seorang detektif karena kita harus bisa menjawab soal yang dikasih dengan sebuah poto. untung gw sering baca komik detektif conan, jadi bukan masalah berarti bagi gw (padahal jawabannya banyak yang nyontek). ada 20 soal yang harus dicari dan dijepret. overall, acaranya seru, lumayan bikin capek, dan cukup bikin basah karena di tengah-tengah acara ujan turun dengan derasnya. dari acara ini gw banyak belajar mengenai komposisi dan istilah-istilah dalam photografi. mau liat jawaban-jawaban gw? monggo, ada di bawah...



  1. TA. cluenya adalah sebuah pusat perbelanjaan modern di daerah jakarta barat. awalnya gw pikir harus pergi ke daerah jakbar buat moto mall itu, ya lumayan juga kalo beneran harus kesana dari senayan. ternyata cuman harus nebak singkatannya doang.
  2. THE LOGO. gw kurang yakin sama jawaban yang satu ini, soalnya yang dicari adalah logo yang paling ga terawat. hmm..
  3. MENJULANG. poto yang satu ini mulai sedikit rumit, karena gw dituntut untuk bisa moto puncak hotel lengkap dengan tiang bendera dan lampu taman jadi satu rangkaian. berbagai macam posisi udah gw coba buat dapet angle  yang pas mulai dari telentang, koprol, sampai kayang.
  4. DON'T BE LATE. silahkan ditelaah sendiri, gw sarankan pake kamus bahasa jawa.
  5. HOTEL. gw salah angle, lebih tepatnya salah pertigaan. harusnya pertigaan yang sebelah sana, jd hotelnya bakal keliatan bagian depannya.
  6. SEGITIGA. sampai sekarang pun gw masih bingung menelaah poto yang satu ini. yang jelas perintahnya adalah menyusun segitiga itu sedemikian rupa dari atas ke bawah jadi satu rangkaian. begitu dah pokoknya.
  7. MUM. gw sedikit kagum sama orang pertama yang nemuin jawaban ini. bayangkan saja, cluenya cuman 2 huruf mati, 1 huruf hidup, dan sering diucapkan seorang anak kepada salah satu orang tuanya. kata 'mum' ditemukan dalam rangkaian kata 'telepon umum', bisa-bisanya kepikiran sampai situ, gw kira jawabannya 'pak'.
  8. GANESHA. sebuah teknik potografi yang belum bisa gw pecahkan sampai tulisan ini dibuat. gimana caranya moto pake lensa 55mm untuk 70mm?
  9. MOBIL DEREK. salah poto lagi, harusnya gw poto mobil yang diderek, bukan mobil dereknya. ngga teliti baca soalnya.
  10. AKAR. sesi poto bebas, pokoknya poto akar pohon bagaimana pun bentuknya.
  11. ROBOT. entah kenapa gw mendeskripsikan poto ini sebagai robot yang sedang menikmati lolipopnya.
  12. SANG PEMANAH. hati-hati, dia sedang mencari buruannya. siap menancapkan panah-panah asmara ke hati yang sedang galau. #eh
  13. DI BALIK DAHAN. ada gedung, that's it..
  14. INI BUKAN PENJARA. yupz.. hanya terkungkung di balik jeruji besi, bagaikan terpenjara. uoopo ikii.. -.-
  15. TOWER. lagi-lagi gw salah angle. towernya jadi keliatan cuman sedikit gitu.
  16. GAS. nyari tulisan ini sebenernya kaya nyari koin di rerumputan. tapi gw sih santai aja, tinggal nyari orang-orang yang lagi ngantri buat motoin objek ini.
  17. 1 SEGITIGA 6 KOTAK. agak siwer buat moto objek yang satu ini, jendela kotaknya ga boleh lebih atau kurang dari 6 buah.
  18. HYDRANT YANG TERNODA. kalo lo perhatiin, ada noda merah di bagian warna kuning hydrant itu. entah kenapa gw jadi terinspirasi sama judul sinetron-sinetron yang beredar sekarang ini. mungkin suatu saat poto ini akan booming seperti sinetron-sinetron tersebut.
  19. TENG. telat parah ini mah, harusnya jam 12 teng semua poto udah harus dikumpulin. ya abis mo gimana lagi, di tengah rally ujan deras turun tiba-tiba. *ngeles*
yupz.. itulah hasil poto-poto jawaban gw. sebenernya ada satu poto lagi, tp gw memutuskan untuk tidak mempublikasikannya ke khalayak ramai. takut pada klepek-klepek nanti. poto apakah itu? poto gw sebagai potografernya.. *ngaciiir*

No comments: