Thursday, March 3, 2011

obrolan orang cerdas

niatnya sih pengen ngobrolin tentang bagaimana mencari pekerjaan. yaa maklumlah sebagai seorang fresh graduate perlu bimbingan yang lebih senior agar tidak tersesat nantinya. isu-isu maupun gosip yang beredar di luar sana kan cukup mengerikan. beratnya lika-liku si pencari kerja *lebay*. sebenernya hal yang ingin gw tanyakan cukup sederhana. apa pertimbangan kalian sebelum menerima suatu pekerjaan, tapi apa daya, malah beralih ke obrolan macam begini..

denlesay: kapan war buka sesi mentoring lagi?
sebutsajamawar: hahahaa,, bambang sama tanti dateng nggak? boleh lah dibuka sekarang,, *duduk melingkar
denlesay: wah.. beda masalah lagi ini.. sekarang si karyo yang punya masalah..
sebutsajamawar: haiyyaaa.. karyo orang ketiga ya? :l

dari pembicaraan awal saja sudah nggak bener banget. siapa itu bambang, tanti, dan karyo?? hmm.. tapi nggak ada salahnya kita simak kembali pembicaraan dua orang ini.

denlesay: nope.. ini masalah karyo dan karirnya.
sebutsajamawar: hmmm.. i see,, pascasarjana syndrome.
denlesay: ohh gitu war? masa sih? perasaan si karyo baik-baik aja tuh.
sebutsajamawar: ini karyo mana yah? yang tinggal di rt 9 bukan?
denlesay: wah salah lo war.. ini yang anaknya pak haji syu'aib.
sebutsajamawar: ohhh,, mantannya siti maesaroh? yang punya pohon jambu monyet? *mulai ngelantur

nah.. pada bagian di atas dapat dilihat adanya kesadaran dari saudari sebutsajamawar bahwa obrolan ini semakin ngelantur. tapi entah kenapa masih berlanjut saja seperti ini..

denlesay: wah gw kurang paham klo mantan-mantan kaya itu.. nggak ngikutin gosip-gosip yang beredar gw war.
sebutsajamawar: hmm.. kurang sosialisasi berarti.
denlesay: yaa secara gw juga baru kenal ama si karyo
sebutsajamawar: hmm.. jadi boleh saya dikabari, permasalahan yang terjadi?
denlesay: gw sih mau tanya aja, lupa tapi. gw lupa susunan kata-katanya war.
sebutsajamawar: jiaahhh.. kasih gambaran aja
denlesay: gw ga menemukan kata yang tepat war. lo sih pake bawa-bawa si maesaroh.
sebutsajamawar: apapula itu. permasalahannya apa? dikomplain pelanggan? barang ketuker? customer ga jadi beli?

sampai sini berubah menjadi ajang curcol saudari sebutsajamawar dengan segala permasalahan yang terjadi di bidang pekerjaannya. untuk mencegah curcol itu semakin merajalela, gw dengan segala macam daya, tenaga, dan upaya mencoba tuk mengingat apa sih sebenernya yang pengen gw tanyain? akhirnya tidak sia-sia usaha yang gw lakukan sehingga terlontar pertanyaan, pertimbangan lo nerima suatu kerjaan apa war? untuk mengeluarkan pertanyaan seperti itu saja mukaddimahnya memakan waktu selama lebih dari 15 menit dan harus melibatkan bambang, tanti, juga karyo. entahlah, mungkin ini adalah suatu efek yang diderita oleh saudari sebutsajamawar akibat kecerdasannya. percayakah para pembaca sekalian, ngomong "hoo" saja dia sambil mingkem lhoo.. ajaib..

4 comments:

Chepyta said...

cieee cieee,, siapa tuh om?? kenalin donggg,, *kedipkedip

yang-punya-blog said...

siapa? bambang? tanti? ato karyo?

Chepyta said...

siti maesaroh -_______-

yang-punya-blog said...

hoo